intelectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of the picture (with or without watermark) from this site without my permission.

Tuesday, January 8, 2013

Mengenali Ciri Kucingmu Berpamitan (Sekarat)


Kematian dan perpisahan adalah sesuatu yang tak terhindarkan dalam memelihara hewan peliharaan. Tak ada yang bisa memprediksi kapan waktunya. Dan mungkin akan jadi berkah jika kita sedikitnya tahu kapan saat itu datang, dan mempersiapkan hati untuk kedatangannya (tabahlah).

Perubahan Karakter.
Jika kucingmu biasa mudah dipegang, bisa saja dia berubah jadi pemarah dan tak mau dipegang karena kesakitan atau memang menjadi tidak mau. Kasus lain, bisa saja jika kucingmu umumnya mandiri dan sering keluar, sekarang jadi selalu mencari perhatian dan ditemani olehmu

Bersembunyi.
Kucing tahu dia akan mati. Kucing yang sakit akan mulai mencari tempat yang dianggapnya nyaman, kadang bisa jauh dari pemiliknya jika kucingmu biasa keluar rumah. Kucing akan mencari tempat yang tak panas, teduh atau gelap. Bisa di bawah kendaraan, dibawah tanaman, di eternit, di bawah kasur, atau di ruang tempat menyimpan barang.

Perubahan perilaku makan.
Kucing yang sekarat/sakit tidak mau makan dan minum, bahkan ketika kau beri makanan favoritnya. Jika kau mendapati kucingmu menolak makan 2-3 jadwal makan secara berurutan, cobalah bawa ke dokter untuk diperiksa.

Perubahan penampilan.
Kucingmu bisa berubah jadi tampak kusut karena tak punya energi untuk grooming sendiri.
Jika mendekati kematian, matanya bisa tampak buta, yang artinya dia sedang mengalami kejang-kejang.

Kejang-kejang.
Ciri kucing sekarat adalah kejang-kejang. (sungguh menyedihkan untuk disaksikan)
Jadikan alasan yang kuat untuk mulai mempersiapkan tempat yang aman dan nyaman untuknya, karena kejang bisa membuat kucingmu tampak seperti kaku dan tidak nyaman, dan bisa melukai dirinya sendiri tanpa sadar. kejang bisa terjadi beberapa jam sebelum kematian.

Pola nafas.
Kucing bisa saja bernapas secara keras atau berbunyi. Bisa saja membuka mulut dan mengeluarkan lidah.


Mempersiapkan kematian kucingmu.
Kucing kerap "pergi" tanpa ada yang tahu. Bisa mengetahuinya lebih awal, bisa mempersiapkan pemillik untuk mengucapkan selamat tinggal.

Ada yang memilih euthanasia karena kucingnya sangat sakit. Tapi, seringkali mempersiapkan tempat yang nyaman dan aman di rumah adalah hal terbaik untuknya. Meletakknya di kandang dengan alas yang lembut dll. atau di ruangan yang tenang jika kamu tidak punya kandang.

Mengucapkan selamat tinggal tak pernah menjadi hal yang mudah kepada sahabat kucing yang sudah menemani dan menjadi anggota keluarga kita. Tapi bisa melakukannya adalah sesuatu yang patut disyukuri. Jika kita mengetahuinya lebih awal, kita bisa membuatnya nyaman dengan menemaninya dan mengatakan betapa kita menyayanginya, mengelusnya dengan lembut, dan ada disana ketika saat itu tiba.

sumber : [1]

117 comments:

Anonymous said...

ty infonya bermanfaat , mungkin dah saatnya

Gladyscindy Lamansiang said...

kucingku nino naru aja mati jam 12 tepat,sempat kejang2 lalu aku peluk langsung mati,..

dewi said...

aduuh..sedih banget bacanya, jadi inget kucing peliharaanku yang udah mati dihalaman tetangga... suka mikir apa dia lagi berusaha buat pulang ke rumah yah? :'(

Anonymous said...

kucingku belo dari 2 hari yang lalu tidak nafsu makan , muntah - muntah , n kalau pup seperti mencret, perutnya kempes terlihat kurus, n bulunya agak kusam . padahal belo rajin dimandikan 2x dalam 1 bulan.
biasanya belo kalau dipanggil selalu noleh walaupun dia sedang tidur . tapi sekarang belo gk ad respon . tahun depan umur belo memasuki 4 tahun. gak tega liat belo lemas seperti itu

Anonymous said...

Kucingku barusan mati, namanya mimiw, sebelumnya sempat panas2. Tapi bersyukur dia mati di atas bantal :(

Anonymous said...

Kucingku udah menghilang 2 minggu, dia terluka di dadanya udah ckp lama. Beberapa kali ak mencoba mengobatinya. Terakhir kali lukanya agak parah saat dia pulang. Saat dikasih makan tidak begitu lahap. Ak masih berharap bisa menemukannya dalam keadaan apapun,,

Fah Arziyyah said...

Baru saja anak kucingku mati :'
Kucing itu langsung ditempatkan disurga kan(Amiin)

Terkadang ad orang2 yg anggap aku atau kalian pecinta kucing anggap lebay.. #kenyataannya sakaratul mautnya :'( ak speachles

insan Romadhan said...

Kucingku kmrn malem meninggal, persis seperti tanda2 itu, dia udh 10 thn lebih bareng aq, dia menemani aku dri aku umur 14 tahun sampe umur 24 tahun, dia yg nemenin aku ketika tidur, skrg udh gk ada lagi, meninggal pas magrib, diperjalanan ketika menuju RS , aq lega krn aq udh berusaha maksimal buat ngerawat dia selama dia hidup, dan berharap bisa bertemu lagi di alam selanjutnya

Riki Zajuli said...

Kucingku namanya Noah, udah 3 hari hilang entah kemana,sedih rasanya kehilangan teman main dirumah..namun berkat doa yg di panjatkan serta doa tmn"q, Allahu Akbar tepat pukul 13.00 barusan kucingku Noah tiba" terjatuh di tangga atas rumah dalam keadaan kejang" :'( dengan darah yg keluar dari hidung,,perasaan senang dia kembali juga sedih tak tega rasanya melihat kondisinya, saat ini dia terbaring lemah ditempat tidurnya,,
berharap diberikan yg terbaik untuknya...

Ari Andriani said...

Saat ini kucingku miko lagi mengalami yang di tulis di blog ini betapa sedihnya aku tidak bisa berbuat apa2 hanya mendoakan supaya kucingku pergi dengan tenang, terima kasih miko kamu selalu menemaniku dalam suka dan duka semoga kita bisa bertemu lagi di dunia yang abadi i love you miko my sweat cat

FARIKHA ZANNAH said...

Kucingku yg kembar satunya lg kritis. Umurnya baru 3 bulan. Mohon doa smg bs sembuh...aamiin.

Farah Janya Nuri said...

anak kucing saya usia belum sebulan suda terlihat lemas dan badannya dingin, sprti lumpuh. dia tiduran saja dan menggeliat sambil "meong meong" sedikit karena suaranya tdk trlalu trdngar, menurut saya lebih baik langsung mati drpd sekarat gitu, ga tega ngeliatnya. mhon doanya ya gan:')

Mellysia Setiawan said...

Kucingku 5 hari lalu muntah2 berwarna kuning berbusa. AKu pikir hanya sakit biasa, tetapi ternyata keracunan. Dia sempat pergi hampir 2 hari tdk pulang..
Setelah seisi rumah mencari, ditemukan di atap rumah sedang menyendiri. Langsung kami bawa pulang lg dan diberi susu beruang.. Namun sore harinya dia hilang lagi, sampai sekarang tdk ditemukan :( apakah dia sudah tiada dan tdk ingin kita semua merasa sedih melihat kepergiannya? karena selama ini belum pernah ia tidak pulang kerumah lebih dari dari 12 jam :(

Minda Wati Minda Wati said...

Kucing saya baru meninggal

hmm said...

kucingku namanya putjiy, sedih banget... dah ga mau melihara lagi, trauma... terlalu banyak kenangan indah :'(

Vi Aby Agustina said...

Kucingku hilang aq G̲̮̲̅͡Γ₯ΠΊ̲̮̲̅͡? bisa melupakan kenangan bersamax hingga sekarang aq sering menangis

Daisy Mercyana said...

Kucingku usianya 22tahun. Aku Gk tau gimana kondisinya saat ini, karena sudah 5hari tidak pulang, Dan dalam keadaan sakit. Semoga kucingku msh bs brtahan untuk hidup. Semoga tidak meninggal 😭😭😭

Psycho Ciki said...

Kucing aku baru saja meninggal td pukul 20:00 namanya kinoy.bnr2 rasanya sedih bgt,sekeluarga nangis.ingt tingkahnya yang manja dan selalu nyambut kami sekeluarga.sampe skrng kita msh ngeus2 untuk yang terakhir kali

Rani Eka Putri said...

Anak kucing saya lagi sekarat , badannya dia penuh luka sama berdarah gitu . Kayanya sih abis digigitin sama ibunya . Sekarang dia ga bisa jalan , kalau jalan kakinya harus didorong:(
Terus dari duburnya keluar semacam kotoran gitu tp besar , saya mau bersihin tapi takutnya itu organ tubuhnya
Ada solusi? :(

Winda Meryeta Ponsi said...

Kucingku namanya messi, skrg lagi sakit udah 3hari biasanya sakit cuma sehari dikasih obat sembuh.. ini udah dikasih obat, vitamin, air kelapa tetep lemas smpe ga bs jalan:'( ga nafsu makan dan mata susah kebuka.. aku minta doanya supaya kucingku sehat lagi. Aku sedih banget, aku taruh dia tidur disamping tempat tidur aku biar bs deket trs dan ngejangkau apa keperluan dia. Aku nangis trs dan ngelus dia sambil berdoa bareng supaya dia cpt sembuh:'(

Unknown said...

Kucing ku sekarat dan kdang mengeluarkan suara dan ak selalu manggil namanya aku memeluknya skrg dan aku menghujaninya dengan air mata. Aku masih blum ikhlas utk di tinggal

Aprilia Trianti said...

Kucingku namanya yepi dia menemaniku sudah 10 tahun.tapi baru" ini dia tidak mau bahkan dan minum,ngemil pun tidak mau,yg dilakukan hanya tidur dan sesekali minum,untuk tidur juga memilih tempat yang sejuk dan teduh,aku sangat sedih badannya jadi kurus sekarang,matanya menjadi buta,aku hanya berharap kucing kesayanganku diberi umur yg panjang.aminn

Rina Lingling said...

Barusan kucingku lucky ngalami spt itu. Dy sempat lemah, kakinya dingin dn ada kejang2nya. Aq sempat ngerawatnya 9 hari dn itu buat aq sedih sekali saat tau dy udh g bernyawa lagi. Hiks :'(
Selamat jalan lucky

Aidha Nhur said...

Kmren 4 november kucing ksayanganku meninggal setelah oprasi.. aku syok scpat itu dy prgi.. dy oprasi melahirkan tpi syg dy g slmat.. smga d surga sna kmu bhgia ya papusku.. tggu aku smga qta bsa sma* lgi d sna.. aku syg bged sma kmu.. mta udh 2 hri ini bengkak krna kangen bged sma papusku😒

Citra Marina said...

Selasa kmren kucingku namax chika miss odd eye si mata biru hijau pergi tuk selama-lamanya,, sedih rasax. Dia terkena penyakit pyometra dn keburu mati sblum sy sempat membwax ke dokter😒😒😒😒😭😭😭😭

Maxi Arek Spada said...

Gan kucing ane kok semalem marah" pingin keluar ya itu emang birahi atau 10 tanda di atas tdi pencerahanannya plis ane resah

angela yueka Gunawan said...

Saya jga :'(

Vanessa Mae Wardhani said...

Keyword "kitten nampak resah" keluarnya web ini��btw ada yg bs bantu? Aku br dpt kitten persia. Baru 2 hari ini. Dan malem ini dia nampak resah, ngeong" gitu sambil manja ke aku, dan ngeong" sambil nyari sesuatu. Aku bingung dia knpa, apa mash adaptasi sm lingkungan baru? Ato karena hal lain misal? Uda aku kasih makan (kukira laper tengah malem) tp cuma dimakan dikit dan msh resah.

Ayuk Selfend said...

selamat jalan chiko,,, kmu udah nemein kmi skluaarga selama 5 tahun kurang,,, mafin aku ya chiko yg ga bsa merawat km dngn baik saat kmu skit dan skrat,,, merasa brsalah saat kmu udah ga da aku ga nemenin km,,, hingga ajal km ,,, mafiin kaka yaa chiko,,, semga kmu bhgia di alam sans,, smoga ALLAH ridho mempertmukan kita klak,, i love syg ,,, chiko meninggal hari jumat jm10 lbih,,, tgl 11 desmbr 2015 kmarin,, $lmat tinggal sayangg,,, ku kuburkan di di smping rumahku,,,

Helvy Helwen said...

bantu doanya ya..aq pnya kitten persia..udh 6 hri ga makan..skrg rawat inap di tmpt dktr nya..tp pas aq jenguk udh lemas bgt.ga bisa apa2..wktu dipanggil dy cm liatin aq n mengeong wlwpun serak..gak tega liatnya..udh kritis..seminggu yg lalu kucingku jg mati..kta dktrnya kena virus kaliki..yg skrg jg tertular virus

Pijai Sps said...

COY adalah nama kucing aku, sdah 8 tahun dia hidup, tpi skrang dah mulai sakit2an..
Kesian dah 2 hari g mw makan, jdi ak suapi baru mw makan itupun maksa..
ak brrharap kucing ku cepet mati, biar ga nyusaiin ak lgi..
Mohon doanya temen2. :(

Ellen Deskristi said...

Teman2 aku mau mmberi pengalaman semoga ini tidak terjadi kepada kalian,malam ini 2 kucingku meninggal bkn krna sakit tetapi karna di suntik anti jamur oleh dokter hewan,awlnya sya memanggil dkter untk mngobati induknya yg lg diare,trs sya tnyakan ke dokter mslh jamur pd anak2 kucing yg berumur 2bulan,dan dikter lgsung blg nanti saya suntik anti jamur,saya brtanya apakah tidak berbahaya dok? Dia meyakinkan klo tdk trjdi apa2!! Brp jam stelah d suntik 2 kucingg saya langsung lumpuh��,tdk lm kmudian lgsung trbaring kaku dan lemas,sya tlp dokter dan ktnya itu reaksi obat,sya tlp dokter lain dan dia blg kalo kucing berumur segitu blm boleh disuntik antijamur,dannn tdk lama kemudian 2anak kucing itu mati,subhanallah serumah nangis terisak2 krna memang ank kucing lg lucu2nya,gk nyangka bs mt mendadak��,saya saranin utk tmn2 klo kucingny jmur dikasih obt luar saja berupa salep atau mnyak kelapa,pngalaman saya ini jgn smpai terjadi ke kaliann������

Fera said...

Tepat jam 00.00 di hari jumat tgl 1 januari 2016. Innalilahi w innailahi raaji'un telah berpulang ke peristirahatan terakhir kucingku yg bernama belang. Sewaktu sehat, aku mimpi dia mati. Sebulan setalah mimpi itu dia beneran mati krn sakit. Paginya aku mimpi dia lagi lari2an di depan rumah buat ngejat kupu2. Semoga bahagia di alam sana. Kami sekeluarga kangen sm suaramu yg bawel.

rizky yulianto said...

Gw pnya kcing namanya abu,wktu gw msih nganggur hari" gw dtmenin ama abu,1thun lebih die nmenin hdup gw dngn tngkahnya yg lucu tpi akhirnya gw pisah sma abu dia meninggal gara" sakit,gw bwa kedokter brhrap dia smbuh tpi maut yang menang,walaupun gw cwo gtw knpa gw bsa nangis kejer kya anak bocah,gw ngga mau tdur drmah slma smnggu cma gra" keinget sma abu
Walaupun skrng drmah gw ibu gw melihara puluhan kcing yg dia ambil dijalan blum ada yg kya abu lagi
Istrhat yg tenang ya abu

Tissafahma said...

Ya Allah aku nangis sampe mbeler-mbeler baca posting ditambah cerita dr cat lovers :"( cat lovers tetep doakan kucing kalian in shaa Allah kita masuk syurga bareng kucing :) doakan ya cat lovers kucingku lg sakit infeksi paru2 ini sedang rawat jalan. Aku selalu kasih dia madu tiap 2 jam sekali semoga segera pulih dia dah ga muntah2 keluar cacing seperti kemaren :") semoga kucingku dan kucing kalian diberkahi Tuhan dan kita suatu saat masuk syurga bareng kucing kita masing2 aamiin :)))))

liliposo said...

kucing saya barusan meninggal kemarin dan sore tadi... mereka bersaudara.. hamil bareng melahirkan selisih 3 hari bahkan meninggal pun selisih 1 hari.... semoga tenang MoLuq yang cantik2... semoga qt dipertemukan di Syurga esok.. mungkin mereka yg tidak pernah pelihara hewan apapun pasti akan mengatakan lebay ketika ditinggal meninggal peliharaannya tapi q akui sangat berat seperti ditinggal teman atau sodara bahkan seseorang yg qt sayangi..... selamat jalan MoLus Kami we love you...

Rahma Kyeopta said...

barusan kucing aku muntah, muntahnya itu warna kuning terus berbusa. itu kira" kenapa ya ?

Indah Sari said...

Dear All, kucingku tadi siang meninggal. Sebelumnya sempat diopname 1,5 hari karena sakit. Menurut dokter dia terkena virus. Sewaktu siang td dijenguk, dia sudah terlugat lemas, bahkan sewaktu kami memanggil namanya, dia tidak merespon sama sekali. Padahal biasanya dia selalu menoleh dan memberikan respon ketika dipanggil. Belum lama kami meninggalkan tmpt perawatan, dokter tlp memberikan kabar kalau kucingku meninggal. Rasanya syok banget. Kami sempat kuayir kalau kucing kami satunya meninggal jg. Kucing itu jg sdg di opname di tmpt yg sama karena sakit yg sama pula. Terlepas dari masalah kucingku piaraanku yg meninggal ini, benerapa hari lalu kucing kamoung yg biasanya selalu standby disekitar rumahku dan aq kasih makan, tiba2 menghilang. Dia juga terluhat sakit danvtidak mau makan. Semiga dia tidak mati juga... Mohon doanya yaa... :(

Indah Sari said...

Segera dibawa ke dokter aja, takutnya dia terkena virus/bakteri. kayak kucingku yg meninggal tadi :'(

nagra angga said...

Barusan saja kedua anak kucingku mati :'( sedih rasanya dan dua hari yg lalu bapaknya hilang entah kemana aku kangen sama kucing2ku :') mungkin aku emg kurang perhatian sama mereka

leviana novianingrum said...

Kucing kesayangan saya setiap hari bersama saya makan saya jagain sampe selesai pergi keluar selalu saya temenin main bareng dengan saya tidur dengan saya dikamar saya di atas kasur tapi kenapa dia harus pergi 😭 sebelumnya pernah ngga mau makan sampe 2 hari baru saya bawa ke dokter tapi kali ini ngga mau makan hampir 2 Malam saya sampe mencarinya keliling keliling ke rumah tetangga ternyata tidak ada respon . Saat itu adek saya sedang makan dan memberitahu saya bahwa kucing saya sudah menjawab 2X dan saya cek ternyata ada di bawah meja dengan kondisi lemas saya tinggal sebentar saya cek lagi sudah tidak ada dan malam nya berada di kamar Kakak saya dia selalu disitu semenjak 2 hari lalu dan selalu tidur saya panggil tidak nyaut tiba tiba besok pagi nya saya cari tidak ada dan saya serasa malas dan tidak mau berangkat ke sekolah tiba tiba saja sepulang sekolah saya mau pergi membeli Mosco dan saya melihat kucing saya sudah terkapar di bawah pohon pisang di tanah dengan posisi menghadap utara dan ke barat sungguh sangat mengharukan saya langsung mengangkatnya dan menangis sampe ter isak isak tidak perduli tetangga melihatnya saya menangis dan menangis sampe air mata saya bercucuran di mata dan tubuhnya kucing saya dan badannya belum terlalu mengeras saat itu matanya juga belum terpejam saya berusaha memejamkan mata kucing saya dan air mata saya jatuh di matanya sebelumnya dia selalu memandangi saya melihat saya dan saya kaget ternyata hari minggu adalah hari terakhir melihat kucing saya Husein. yang juga hari kematiannya adalah hari lahir saya yaitu Senin pahing.πŸ’‹
Keesokan hari saya bangun dari tidur saya dan memanggil kucing saya "sein" hampir 10 kali tapi tidak menyaut saya langsung berlari keluar mencari kucing saya saat itu pukul 5 pagi dan saya lupa kalau kucing saya telah tiada saya langsung jatuh dengan posisi lutut tersimpuh dan meneteskan air mata. 😭😭😭😭😭😭😩😩😩😩 ILOVEYOUHUSEIN
Saya berharap bisa bertemu kamu lagi yain πŸ˜”πŸ˜‡

Putri Nova said...

Saya di rumah sekeluarga menyayangi kucing ini namanya nory dia kucing putih matanya biru kucing yg paling cantik dia ga pernah meong kcuali di cebokin . Dia anak kucing yg paling pinter ga pernah berisik dan paling tenang, dia bru 3bulan ad di rumah sma saudaranya, ternyta ga lama dia sma kami di sni dia kena sakit selama 3 hari tepat jam 12 26 feb 2016 dia skaratulmaut di dpan mata saya kami sekeluarga nangis melihat dia pergi ga percya scepat in , 3hri dia sakit memang smpet ad filing dia g akan bertahan tpi saya bangga karena dia pergi pda saat kondisi kluarga lg kumpul sudah dri sore dia gelisah dan sperti nahan sesuatu smpe malem hari saat smua kumpul dia sempat dduk sbntar d smping mama saya,stelah itu dia pergi,lalu bru pagi in dia di kubur di halaman belakang rmah saya, g ad yg bisa gantiin nory, smoga dia berbahagia di sana .

Anonymous said...

Kitten q si kiki udh 2hari blm pulang kermh,biasanya tdr di dkt q,kmn2 nemenin aq..skrg rasanya lonely banget...smga aja kiki pulang kermh lg dlm keadaan sehat,smga aja dia ga knp2
Kangen banget ma kiki q :(

Putri Nova said...

Emg di biasain kluar ? Kalau balik lg usahain jngan smpe kluar lebih baik tau kondisi dia sburuk apapun dri pda dia d luar sna jdi bertanya tanya kan ap dia sehat atau sakit . Sabar ya semoga kiki balik dngan keadaan sehat .

Neni Wahyuningsih said...

Kucingku baru saja meninggal di gendonganku krn sakit dan aku melihat dngn jelas kepergiannya..aku nangis dan sedih..sangat kehilangan kucingku

Dewi Komala said...

Cingcing nama kucing kami, smenjak usia 1 bln sy bawa bersama kami. Kami semua sayang cingcing bahkan tetangga dan saudara2 sangat menyukainya.. walaupun cingcing kucing kampung tp dia ganteung dan pintar bak ma bab slalu ke air dan dia sangat menyanyangi minho(persia) bila mau makan cingcing slalu mencari minho begitu juga sebaliknya.. stlh 2 thn bersama cingcing dan 1 thn ma minho , 1 bln krmn cingcing bikin ulah, dia bak sembarangan dan setiap malam semua ruangan dia tidurin bergantian dan cara menatapnya seperti sayu.. sy hanya membelainya saja dan bertanya ciiing kamu lagi ga enak badan? Tepat hari kamis tgl 10 maret 2016 pd pukul 4 anak sy plg skolah di sambut oleh cingcing tp pd saat pintu terbuka dan cingcing berlari keluar rumah menuju tepi jalan belum sempat diambil sy mendengar suara anak sy berteriak sambil menangis " mamaaaaaaah cingciiiiiiiiiing ke tabrak mobil" dan kami sekeluarga berduka karena cingcing meninggalkan kami smua slamanya..
Bagaimana cara menangani minho sekarang? Krn dia akhir2 ini terlihat gelisah mencari cingcing berlari k atas ke bawahsambil mengeong ngeong k setiap ruangan... kami jd terharu,sedih dan bingung... Minho yg tabaah yaaah....

AIM.MAN.CE said...

Kucing gue baru ngelahirin, dan satu anaknya mati. Sedih sih, but yasudahlahhh

Ray Far_ said...

Kucing aku hilang dicuri malah tertangkap cctv kamera walau gajelas mkanya dan adiknya skrg nyariin trus :'( adik ku yg ngerawat dia saat ini sakit dan nangis mlu ga terima dicuri. Kalo kalian punya kucing Betina Bawa kerumah ya buat nemenin kucing aku :)

Ambalika Ragillia said...

kucing ku nama nya acil singkatan dari (Amat kecil) aku nemuin dia pas mau berangkat kerja dan hmpir terlindas motor di jalan, 2 hari belakangan dia emang jadi pendiem ga bercanda dengan kucing yang lain, sampai akhirnya aku keluarin dari kandang dan tubuhnya terus bergetar, aku sisiri bulunya aku bersihkan telinganya, dan aku baluti dengan kain hangat. aku kasih makanan faforitnya dia ga menyentuh sama sekali aku kasih susu juga ga mau. jam 3 pagi kucing aku ngeong2 akhirnya di elus2 sama papah aku saat di elus dia nangis dan beberapa lama dia meninggal. saya merasa bersalah ga bisa menjaga dia :'(

its me said...

Muiza baru umur 1,5bln td pagi sktr jam 5 subuh mati.. dia udah sakit 2 hari ini dan kata dokter ternyata suhu tubuhnya dingin bgt (36,2) dan kena flue jg.. berharap dbwa kdokter bs mendingan tp setelahnya malah lemes.. jam 3 pagi masih ngeong" ehh pas paginya udah kaku... hikss... dan satu hari sebelumnya sodaranya yg dpelihara dtmnku itu meninggal. Udh feeling kalo Mui bakal pergi jg krn ga mau makan minum walau dpaksa suapin. Trs mojokan terus dr siangnya... huks.. slmt jalan Mui, semoga km kumpul sm sodaramu yaa...

Unknown said...

Kucingku lgi sekarat padahal tdi pgi masih aktif masih bisa main aku tinggal kerja waktu istirahat inibudah tekapar dikamar 😭

Kiagus Ahmad Naufal said...

Ini tanda mau meninggal bukan? :'( soalnya kucing ku tidur di kolong kursi terus.. Kayak ngumpet :'( pls kasih tau

Anonymous said...

adik saya melihara kucing anakan persia umur kurang lebih 2bulan dinamai loly, dari awal dateng ke rumah loly ini tingkahnya super lucu, saya yg jarang ngelirik hewan pun dibuat ketawa sama loly, tapi tingkahnya ada yg bikin kesel juga, soalnya terus terusan minta keluar rumah padahal belum ada 3 hari dibawa ke rumah, liat umur dan kerapuhan badannya jadi dibikin jadwal di kandang niatnya biar sedikit terbiasa lingkungan baru dulu. singkat cerita beberapa minggu kemudian loly sakit, ada bintik bintik kayak bentol merah kecil dikepalanya, hari jumat 6 mei 2016 loly dimandiin seperti jadwal biasa dan langsung dibawa sama adik saya ke dokter hewan katanya ini kena jamur (menurut dokternya jamur ringworm) dan di suntik (entah suntik apa saya ga ikut ke klinik di tanya ke adik pun lupa namanya), saya yg denger penjelasan dokter yg kurang cocok sama ciri-ciri sakit loly langsung browsing sendiri soal ciri-cirinya, dan menyimpulkan gejala penyakit yg 70% cocok sama loly yaitu 'scabies' soalnya liat di kupingnya itu sedikit mirip biarpun ga separah contoh gambar yg di suatu situs dan memutuskan buat beli sampo dan obatnya (ini terjadi hari senin 9 mei 2016) dan menjadwalkan hari kamis untuk beli sampo dan obat, esok harinya (selasa 10 mei 2016) ada tamu di rumah yg menginap jadi jadwal kandang loly mesti di tambah karena pupnya masih dimana-mana ya takut mengganggu tamu yg ga biasa, kalo orang rumah udah biasa semua soalnya, tentunya asupan makanan dan susu tetap terjaga, saat di lepas hari rabu (11 mei 2016) baru sadar saat sore diliat didalam kandang pupnya encer dan menempel dibeberapa bagian tubuh loly namun sikapnya masih riang dan mengeong seperti biasa, jadi adik saya memutuskan untuk dikandang dulu nanti hari jumat baru dimandiin (sesuai jadwal mandi) soalnya sampo juga dibelinya hari kamis. esok harinya kamis pagi (12 mei 2016)/hari ini adik saya mengecek keadaan kucing di dalam kandang dan masih mengeong normal seperti biasa dan langsung pergi untuk mencari sampo untuk 'scabies' itu terjadi pukul 8 pagi ini, namun saat adik saya yg 1 lagi ingin memberi makan dan susu loly pukul 12 siang terlihat loly tidur namun tampak lemas, adik saya yg menganggap ini biasa memasukan makanan dan susu lalu menutup lagi kandangnya hingga pukul 3 sore tadi adk saya yg mencari sampo dan obat pulang dan berniat mengecek keadaan loly didapat loly sudah tergeletak lemas diujung kandang, adik saya teriak-teriak dan saya yg mendengar itu langsung mengeluarkan loly dari kandang

Anonymous said...

dan benar saja saat diangkat tubuhnya benar-benar lemas tak ada respon satupun dari bagian tubuhnya hampir tidak bernyawa, sekilas karena panik saya mengira loly sudah pergi namun saat saya angkat keluar kandang saya merasakan napas berat di perutnya langsung saya mengambil air dan sedotan berupaya memberikan tetesan air lewat mulutnya karena saya kira loly dehidrasi, namun beberapa jam melakukan itu respon loly benar-benar lemah, harapan saya satu-satunya yaitu kedua matanya yg masih terbuka bening, napasnya masih terlihat, dan sesekali saat air masuk ke mulutnya (yg diberikan lewat sedotan) kepalanya bergerak dan mengeong serak pendek seperti ada sesuatu yg terus terusan menggerogoti bagian saraf-sarafnya, hanya itu harapan saya melakukan itu sedemikian lama namun yg saya sadari saat itu kaki dan tangannya sudah kurus kering hampir tidak ada respon dari urat ototnya, itu alasan saya tidak membawanya ke dokter hewarn karena benar-benar tak ada satupun bagian tubuhnya yg bergerak kecuali mulut yg kadang terbuka dan kepala yg sedikit bergerak saat air masuk (tanda-tanda kejang mungkin, saya tidak tau pasti), ga tega bawa loly kondisi seperti itu dengan jarak dokter hewan yg cukup jauh, saya tinggal sesaat untuk buang air dan saat saya kembali tepat pukul 17:36 loly sudah benar-benar pergi, ibu saya yg menunggu loly bilang sambil menangis tersedu "nu kok perutnya ga gerak lagi..(nafas maksudnya)" dan saya hanya bisa bawa beberapa kain buat menutupi loly dan meminta maaf karena tidak menjaganya dengan baik. setelah beberapa menit kejadian itu saya kembali browsing dan mencari tahu lebih tentang apa yg terjadi dengan loly, karena setelah apa yg saya liat mungkin ini 'bukan' scabies atau mungkin ini 'bukan hanya' sekedar scabies karena terlalu mendadak(sehat dipagi hari-lemas di sore hari), dan setelah mencocokan apa yg saya liat sebelum loly pergi ada lagi yg cocok selain 'scabies' yaitu calicivirus yg menyerang pernafasan. saya benar menyesal dan sedih karena tidak menjaga dengan baik biarpun saya ini bukan pecinta hewan peliharaan sekalipun.

marshall paulus said...

Senang sekali bisa membaca cerita sobat semua dengan kucing kesayangan. Maklum, tidak sedikit jumlah orang yang tidak suka dengan kucing. Yang bahkan bisa membuat saya berkelahi dengan tetangga atau orang lain yang gemar menyiksa kucing. Perasaan panas dingin ketika melihat kucing menyeberang jalan. Bahkan tak jarang harus memberhentikan dan keluar dari kendaraan untuk memastikan kucing menyeberang dengan selamat. Sekalipun dapat klakson panjang, juga tatapan sinis para pengguna jalan, ya biarlah. Yang penting saya bahagia dan dapat tidur nyenyak karna menyelamatkan nyawa satu kucing. Banyak cerita sedih yang sobat ceritakan di atas, yang juga membuat saya teringat dengan kucing-kucing yang pernah saya dan keluarga pelihara. Terakhir dengan kucing kami bernama Onet. Kenapa diberi nama Onet. Ya tiada lain, memang karna wajahnya mirip monyet. Bulunya hitam kekuningan.
Tahun 2008, Onet datang diantar sejumlah anak kecil ketika umurnya masih kira-kira 2 bulan. Mereka tahu kalau keluarga kami ini adalah penyayang kucing. Sehingga setiap ada kucing kecil tersesat, selalu diantar ke rumah. Kamipun tidak tega kalau sudah begitu.
Onet adalah kucing betina yang jarang menghabiskan waktunya di luar rumah.
Mau pagi, siang, malam, dia selalu ada dirumah. Bahkan ada bangku kesukaannya dimana ia selalu duduk dan tidur disitu.
Namun entah kenapa semenjak akhir bulan Mei 2016 kemarin, Onet sudah tidak mau makan. Dia hanya duduk diam. Dipanggil pun tidak datang. Padahal sebelumnya selalu sigap kalau mau diberi makan. Bahkan mendengar suara piring pun sudah "standby" di kaki kami. Namun kali ini berbeda. Dia hanya diam, tidak bergeming ketika kami panggil.
Lalu memasuki awal Juni 2016, Onet menghilang. Saya cari-cari kesana kemari, namun tidak juga ketemu sampai hari ini 7 Juni 2016.
Sedih sekali, karna sudah 8 tahun Onet menjadi bagian dari keluarga ini.
Semenjak saya kuliah, lulus, sampai bekerja. Biasanya dia selalu ada di samping saya kalau mengerjakan tugas, menonton TV, bahkan kalau ketiduran di sofa, dia selalu ada.
Sedih sekali. Onet adalah kucing kesekian yg kami pelihara cukup lama. Dan dia menyusul kucing-kucing kami yang entah pergi kemana di hari tuanya.
Lebih baik dia dirumah saja menjelang hari terakhirnya, sehingga kami bisa tahu, bisa kami rawat, dan kubur dengan layak.
Yah mungkin memang sudah jalan hidup kucing, tidak mau bikin susah yang punya di hari tuanya.
So long, Onet.
Thanks for being my best friend and many days that we're along together.
We love you so much.

Rosi Handayani said...

Kucingnya belo setelah mengalami tanda2 tsb meninggal tidak? Kucing saya dimbut jg mengalami hal seperti itu. Saya takut jika dimbut meninggal :(

Yunisa Fuziatri said...

Anak kucingku pagi-pgi mencoba untuk melewati pintu gerbang rumah saya yang biasanya tertutup tdk sengaja terbuka karena bekas masuk pegawai saya...ternyata cuma beberapa menit kucing saya kembali dengan keadaan tidak bisa jalan sepertinya tertabrak motor krn kebetulan rmh saya dkt dengan jalan raya yang ramai, setelah dilihat lukanya parah kaki belakang dua-duanya lumpuh dan perutnya seperti yang mau keluar isinya. Sayapun panik langsung bawa kucing ke rumah dan kondisinya dia bernafas kencang serta gemetar tidak mau makan minum suara mengeong pun jdi kecil...mohon do'anya semoga kucing saya kembali sehat

Ivan Grasianto said...

sakit rasanya ditinggal mati kucing kesygan gw...gw nangis smp mata gw bengkak..mungkin gw gk mau piara kucing lg nanti..

Ree Agustin said...

Kucingku mikko hari ini meninggal pukul 15.00, meskipun baru ku adobsi seminggu aku suah sayang banget karena si mikko ini warna.ny putih.. 😭😭😭😭, 2 hai berturut turut ku bawa ke dokter karena muntah muntah dan gk mau makan, tidak mau makan apa karena habis menikah saya tidak tau.. tapi hari ini saya melihat kucing saya sekarat ditangan saya setelah saya suapin bubur sun. Tatapan matanya kosong 😭😭 akhir.nya langsung saya bawa ke RS, perjalanan ke RS mikko telah tiada, 😭😭😭😭, #padahal aku mimpi kamu sembuh mikko 😭,..
Mikko aku sayang kamu i love you, moga kamu tenang di surga sana mikko aminn..
Aku sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menyembuhkanmu mikko.. 😭😭😭😭
MIKKOOOOOO.....!!!!!!

Dita windy said...

Kucingku namanya taby umur nya masi 3 blan, 2 hari yang lalu dia diare dan meong2 terus dan di bawa ke dokter dia uda di suntik dll akhir nya dia ga nafsu makan dan terakhir dia pamitan dia ga lari kmn2 intinya dia lebih manja dan tadi pagi setelah adzan subuh dia meninggal :'( semoga dia masuk surgaa . Amiinn

erik prasetiyo said...

Kalo kucingku ini masih kecil lalu ada perubahan sifat gitu.... Yang dulunya sih kucingku takut ntuk disentuh orang bahkan q sendiri, tapi tadi kok jadi mau ntuk disentuh lalu saat jalan pun dia agak lemes.... Gimana dong.... Q takut klo kucingku akan mati
Apa ada masukan dari anda....

Mat Klise said...

Kucingku baru mati. Pada jam 6.29 pagi td. Namanya Bubu. Hampir seminggu Bubu menghilangkan diri, akhirnya Bubu pulang. Aku cuba memberi ayam goreng kesukaannya, namun ditolak. Aku memberinya ikan goreng, juga ditolak. Tubuhnya kurus, dan seharian Bubu disiku. Aku membelainya, dan cuba memberi ayam goreng namun ditolak. Pada satu masa, dia memandangku lama dan matanya berkelip perlahan. Dia berjalan kerna ingin menyendiri. Aku letakkan dia di satu sudut, lengkap dengan selimut. Aku sempat memeluk dan meminta maaf dan aku katakan jikalau tiba masanya, aku relakan dia pergi. Sebelum pergi, dia sempat mengeong beberapa kali seperti memanggilku, namun belum sempat aku dapatkan Bubu, dia pergi meninggalkanku.

Arie ilham said...

Sm kyk kucingku barusan bro
Mati sekitar jam 11 mlm
Mati pada tanggal 17-08-2016
Gejalanya mirip bgt😭😭
Sebelum sekarat kucing ane pop+pipis di kursi stlah buang air lgsg lemas😭😭
Habis itu lgsg kejang” sktar hampir 1 jam lamanya😭😭
Waktu kejang” sempat mengeong” lemah😭
Ane sm mbah Putri cuman bisa melihat waktu sekarat😭😭
Gk tega ane liat sekaratnya kucing😭😭
Skrg dh meninggal dan kaku bgt😭😭
Rencana bsok pagi mau dikubur😭😭
Baru pertama x melihara kucing dari kecil sampai sekarat lalu mati secara lgsg😭😭
Ditambah sebelum sekarat itu hampir satu bulan lebih jarang bgt makan😭😭
Waktu pop terakhir x nya sempat teriak” kyk manggil ane😭😭
R.I.P Ceming My Beloved Cat😒

Unknown said...

RIP Bobby e'l Romano kucingku. Dia baru aja aku temuin meninggal tadi pagi di depan rumah. Rasanya hncur banget. Aku sedih dan masih nangis sampai sekarang. Bahkan aku nggak bisa ninggalin jasatnya yang sudah kaku. Aku kubur Bobby dengan layak dan mendoakan dia. Makamnya ada di depan rumahku. Aku bisa melihat dia setiap hari, walaupun hanya makamnya saja. Semoga kamu tenang di alam sana, by :' ♥ . InsyaAllah suatu saat aku akan menyusul dia, bisa bersama sama dia lagi selamanya.

Anonymous said...

Kucingku subuh tadi mati :" dia lemas dari semalem dan dia emang gatau kenapa nyari perhatian ke aku.. dan pas mau tidur pun dia sempat naik ke kasur, tapi aku pindahan ke karpet gara2 dia banyak gerak �� jujur, aku ngerasa kehilangan banget karna dia tuh kucing kesayangan. Tiap hari tidur sama2, main bareng, kalo dingin sering nyelip minta dipangku.. pertama tau lui mati karna mama pagi2 nanya lui dimana. Aku bilang di lemari, soalnya terakhir aku liat dia masuk kesitu. Mama aku manggil lui, tapi lui ga ngeong kayak biasa. Pas dicek, dia udah ganapas lagi, badan dia kaku :((
Rasanya sedih banget. Bahkan aku sampe ga sekolah gara2 mata aku bengkak dan kepala aku pusing karna kebanyakan nangis. Sebelum dikubur, aku sempat ngelus perut dia. Dalam bayangan aku, dia masih hidup. Perutnya masih naik turun. Tapi cuma bayangan doang, karna ga peduli seberapa keras aku ngelus perut dia, dia tetap ga bangun :"
Di kamarpun aku langsung nangis. Mama aku datrng trus bilang, "udah jangan nangis, ini kan udah ada pengganti lui.. warna sama2 kuning kayak lui"
Dan sekarang aku mikir, rencana Tuhan emang indah banget. Beberapa hari sebelum lui meninggal, induknya lui udah ngelahirin kittem baru :)) Tuhan mungkin gamau aku terlalu larut dalam kesedihan, makanya Dia nyiapin aku kado kecil ini :))

akbar barker said...

kucing aku jam 9.15 udah mati :'( ntah itu penyakit apa 1 minggu gk mau makan terus muntah2 darah terus darah nya itu berbau bangkai mungkin penyakit dalam dan gk mau makan pas 3 hari sebelum mati dia menyendiri terus dan aku pun pasrah aja dan udah tua dari kecil aku udah rawat ane dpt di luar rumah aku yg di buang orng terus aku rawat hingga besar setiap aku baring2 dia dtng dekat aku biasa nya dia suka di cium dan tidur di samping aku:'( dan sekarang gk ada lgi yg temanin aku bobo bareng sama kmu cing :,( cium bau kmu jga :,( selamat jalan cing mudah2an kamu nyaman di alam sana dan dpt bertemu lgi di alam sana selamat tinggal cing :,( saya akan selalu mengingat kebahagian mu bersama aku cing :,( dadah...��������

ariean rachmat said...

mau share. aku juga baru ditinggal pergi kucing peliharaan ku si Tompel. kucing yg udah aku rawat sejak masih bayi sampai usia 9 bulan. aku ga tau kenapa hari sabtu kmrn dya tiba2 pulang dg suara serak dan lemas. awalnya aku pikir biasa saja mungkin kecapean hbs main jadi hanya aku kasih makanan (ikan rebus). dya mau makan (ga habis hnya setengah) lalu tidur. setelah bangun aku kasih dya obat krn dya masih keliatan lemas tp dya malah muntahin obat itu. setelah itu dya muntah2 trus dan ga mau makan ga mau minum, sampai aku paksa minum oralit dan air rebusan ikan spya perutnya ga kosong2 bgt. aku pikir klo 2 hari ini belum ada perubahan aku bakal bawa dya ke dokter hewan tp ternyata si tompel udah gak ada. krmn malam dya pergi lewat eternit rumah (sengaja dibuka utk jalan tempat main dya d genteng) dan sampai sekarang blom balik. ya Allah aku sedih bgt, aku sayang bgt sma si Tompel, si Tompel yg kolokan, si tompel yg manja, si tompel yg pinter utk ga poop atau pee d dalam rumah. aku pikir klo memang dya mau mati yah di rumah saja biar aku bisa gendong dya utk terakhir kali, dan biar aku bisa kubur dya. Tompel i Missed you so much....

Ovi Laras Sati said...

Kucing aku namanya Hapiz, dia mati hari minggu kemarin karena sakit. Sakitnya karena muntah" terus. Dia ga mau makan ataupun minum. Aku kasih makanan kesukaannya juga tetep ga mau makan.aku kasih susu supaya bertenaga tp juga ga diminum nya. Besok siang nya dia udah terbaring lemes di depan pintu ga bisa bergerak sm sekali.. Dan akhirnya dia pun pergi meninggalkan kami semua 😒😭 masih ga nyangka sm kepergian nya. Kangeeennn apissss 😭😭😭😭😭 semoga kita dapat bertemu kembali ya pis di alam yg abadi. 😒 Aamiin yarobbal alamin.

m.iqbal agung pribadi said...

Aku mau share nie kucing aku betina namanya molli dya itu masih hamil yang pertama kalinya ,,usia kehmilannya pun di bilang mngkin masih 1 bulanan, seblumnya makan lahap dan masih mengeong ,,, tapi tdi mlem aku lihat dia nafasnya sdah ngos"an trus tdi pagi ibu aku triak "molli kenapa" dya udah trbaring lemah dan kejang" smbil merintih pelan ,,, 😒😒 mulutnya kluar busa dan lngsung meningfal ,, aku syang molli si celli kucing jntanku brusaha cari molli krna mrasa molli hilang ,, semoga molli dan anak"nya mndapatkan tempat yang layak di sisiNYA ammiinn

Anonymous said...

Kucingku kemarin malam meninggal ���� sebelumnya dia uda keliatan sakit, gak mau makan sama sekali sampe aku suapin pake spuit, badannya lemes gak bisa jalan (sempoyongan), matanya berubah jadi ijo yg awalnya biru, kuping sama gusinya jg kekuningan, kata dokter dia sakit heparnya (hepatitis kalo di manusia), dia baru berumur 5,5 bulan kemungkinan itu sakit bawaan, trus dirawat cuma sehari di dokter kemudian meninggal. Aku sedih gak ada pas dia meninggal �� semoga dia masuk surga..

Conan Edogawa said...

Kucingku barusan mati. Anak kucing yatim piatu yg malang yg dibuang. Namanya "Milo". Tepat kutemukan setelah isya di tempat tidurnya. Seminggu lalu sy menemukannya di blkng rmh..dalam keadaan mengenaskan..luka di wajah dan matanya. Aku ngerawat lukanya..membersihkann badannya yang kurus dan kusam :(..sejak tadi pagi dia sudah ga mau minum susu.. diam sja dan ah.., :'( Jadi ga tega. Sore td..dia kutemukan di halamn depan rumah.,duduk diam dan lemas segera kupindahkan ke tmpat tdurnya. Lepas isya td kutemukan dia sudah tak bernyawa..sedih rasanya. Seminggu kenangan bersamamu Milo..semoga kamu bahagia di syurga sana. Terima kasih kau mngjarkanku akan rasa perduli kepada kucing. Miloooooo :(

Anonymous said...

Kehilangan kucing terasa sangat berat. Akhir Juni 2016 saya kehilangan satu kucing jantan yang berumur 8 bulan. Bulunya putih kecoklatan, matanya kebiruan. Tingkahnya menggemaskan. Dia begitu disayang oleh induknya. Dia pun sayang pada induk dan seekor saudara kembarnya yang jantan juga. Setiap kali berkumpul mereka sering tidur-tiduran berdekatan, kadang yang satu tidur di atas kucing yang lainnya, bergantian. Mereka juga saling menjilat, tanda saling menyayangi. Pada saya pun kucing itu begitu baik. Kehilangan kucing yang baik dan biasa hadir dalam kehidupan membuat air mata mengalir. Belum hilang kesedihan itu, awal September saya kehilangan satu kucing lagi untuk selamanya, dua hari sebelum meninggal, dia menggeser-geserkan kepalanya dengan manja ke arah saya selama beberapa kali. Di situ saya sudah merasa, dia kana pergi untuk selamanya. Dua hari kemudian dia meninggal, dia menuju ke pelukan saya jelang ajalnya datang. Alhamdulillah, sakratul mautnya dimudahkan oleh Allah. Kucing ini juga sangat baik. Banyak kenangan manis bersamanya. Berat kehilangan kucing, kucing bagian dari keluarga yang menyemarakkan hari-hari kita. Sayang dan pedulilah pada kucing, perlakukan mereka dengan baik. Kucing bagian dari kehidupan kita yang mmebuat hidup kita menjadi lebih indah dan bermakna.

Arnafi Kurnia said...

Aku punya kucing, walaupun cuma Nemu dan dia kucing kampung tp aku sayang bgt sama dia.. kasihan dia klau jalan pincang, setiap hari dia Dateng kerumahku, minta makan, tidur, terus selalu minta di manja.. beberapa Minggu kemudian dia sering menghilang dari rumahnya, yg dulunya tiap hari Dateng lalu Dateng nya sekarang 2 x sehari bahkan 4 harian baru Dateng. Aku coba cari dia ternyata dia lg tidur di depan rumahnya tetanggaku, lalu aku jemput dia aku bawa pulang kerumahku. Dan sekaligus itu jadi pertemuan terakhirku sama kucing pincang itu, sampe sekarang aku gak pernah lihat lagi, aku cari di rumahnya tetanggaku juga dia gak ada.. aku kangen banget sama dia.. apa iya dia sudah meninggal ya πŸ˜₯πŸ˜₯

Unknown said...

Ga sengaja ketemu kucing dalam keadaan sakit sudah tidak ada daging tggl tulang saja dan mencret parah ditambah matanya rusak sebelah kiri , sy rawat dengan sepenuh hati segala macam cara sy lakukan untuk kesembuhan dy dan selang berapa hari gada perubahan sy bawa ke dokter dr dokter sudah mendingan ada perutnya dan mulai mengeong lg tp mata yg rusaknya tiap pagi dan sore keluar nanah sy selalu bersihkan .
Segala macam obat sudah sy kasih tp kemaren dy mencret parah dan sudah lemas tidak berdaya malam2 saya segera cari oralit di apotik untuk pertolongan pertama saya selimuti dan berharap bertahan sampe hr ini ternyata Allah berkata lain pagi td red pergi meninggalkan saya :'( sampe jumpa lagi ya red aku gabisa lupain kamu aku tau banget pengorbanan kamu buat ngelawan penyakit yg ada ditubuh kamu :'(

Dhox Andhonk said...

Kucingku udh ga pulang dua hari ,sekali pulang(tadi sore) kucingku diem terus malem ini hilang lagi :'(

Semek Nebeng said...

Terima kasih untuk info ini. Dia ekor anak kucing saya mati. Yang seekor ditemui mati ketika saya baru sampai rumah. Dan seekor lagi pukul 440am pagi tadi. Yg sedih saat melihat dia di saat saat terakhir... Saya masih Cuba suapin Susu kambing... Dari pukul 11 Malam sampai pagi tadi. Saya tak henti henti menangis...

Semek Nebeng said...

Saya baca blog ini kerana ingin tahu APA tanda2 sudah nazak. Saat paling sedih semasa dia Cuba untuk bergeraklah , Dan bunyi miaow... Seperti ingin bagitahu saya yang dia sedangkan berusaha... Tapi Allah yg lebih berhak. Semarang saya baru sampai tempat kerja tapi air Mata ni masih tidak mahu berhenti...

vivii haura said...

Kucingku dari minggu menghilang dan tadi di temukan ayahku dia uda mati kaku dan badanya bengkak. Aku nga tau sebabnya apa? Dia masih umur 11 bulan dan barusan ngelahirin dan dia ninggalin anak"nya yg berusia 1 bulan. Tapi aku ngira dia mati karna berantem sm pacarnya soalnya minggu pagi sebelum aku jogging dia meong" kya marah gitu keluar rumah habis itu ngilang dan baru ketemu tadi dg keadaan mati. Aku sedih sangat sedih. Dan pada minggu malam pacarnya ngeebunuh anak nya 1 untung aja ketahuan aku kalo engga 3 anaknya mungkin di bunuh. Semoga tenang disana pussy always love you makasih hampir setahun ini menemaniku dalam suka duka

Aisyah Anggraini said...

kucingku lagi lemas antara sekarat and berjuang. namanya putri kek adikku yg lama hilang. jd Sedih liat dia kek mayatt idup . bodohya aku wktu dia sehat tidak memahami klu dia ingin dilepas kandang. padahal kmrin berdiri n meong2 skrng Udh kek pasrah gt. bibirnya susah buka. Sedih bngt ampe gabisa tidur nangisin.

Anonymous said...

SEKELUMIT CERITA BELO, KUCING KAMI YANG MANIS DAN LUCU

Hai, aku kucing betina yang lahir disalah satu sudut kota Jakarta. Kami lahir ditanah kosong yang penuh pepohonan. Ada satu saudaraku yang juga dilahirkan bersamaku. Beberapa hari setelah lahir, tepatnya pada 21 Februari 2016, kami "digendong" satu persatu oleh induk ke teras salah satu rumah yang terletak didepan tanah kosong. Kami pindah karena sering hujan.

Ketika kami sedang menikmati suasana teras tiba-tiba dari arah jalan datang seorang perempuan paruh baya melangkah menuju rumah yang terasnya kami tempati. Ia lalu membuka pintu gerbang. Induk yang sedang tidur-tiduran dengan sigap mendongakkan kepala. Matanya menatap tajam ke arah perempuan itu. Perempuan itu lalu melangkah masuk dan tatapannya langsung mengarah ke kami. Spontan ia berkata “Eeeeh.... ada kucing”. Sejak saat itulah kami tinggal dirumah itu.

Beberapa minggu setelah tinggal dirumah itu saudaraku sakit. Ia tidak mau makan walaupun disuapi secara paksa. Ia juga tidak mau menelan air susu atau air putih sekalipun. Karena saudaraku tidak mau makan dan minum tubuhnya makin lunglai. Seluruh anggota keluarga panik. Ketika itu hari sudah mulai larut malam. Dari pembicaraan mereka aku dengar besok pagi-pagi sekali saudaraku akan dibawa ke dokter.

14 Maret 2016 subuh saudaraku tidak lagi kuat menahan sakit. Aku dan induk ada disampingnya ketika ia meregang nyawa. Tidak berapa lama kemudian saudaraku mati. Aku dan induk sangat sedih atas kepergiannya.

Matahari bersinar. Aktifitas anggota keluarga mulai terasa. Suasana menjadi gaduh ketika seluruh anggota keluarga mengetahui saudaraku mati. Mereka menangis. Saudaraku lalu dikubur dihalaman rumah depan teras. Sejak saat itu aku mulai mengerti arti teras, tempat yang mengingatkan kebersamaanku dengan saudaraku. Selamat jalan saudaraku.

Waktu terus berlalu. Hari berganti minggu dan minggu berganti bulan. Induk hamil lagi. Aku senang bukan kepalang karena akan mendapat adik. Suasana rumah tentunya tidak sepi lagi.

Benar saja. Pada 28 juni 2016 induk melahirkan enam kucing. Wow, aku merasa takjub mendapat adik begitu banyak. Tapi sayang tidak semua adik-adikku bisa bertahan hidup. Satu adikku mati karena sakit mendadak dan disusul satu lagi mati beberapa hari kemudian. Mereka dikubur dihalaman depan teras tidak jauh dari kubur saudaraku. Lagi-lagi teras itu mengingatkanku pada awal-awal aku tinggal dirumah ini. Sekian dulu ceritaku.

Bro n Sis, itulah sekelumit kisah yang diceritakan oleh Belo, kucing kami yang manis dan lucu. September 2016 Belo hamil. Sebenarnya Belo sangat muda untuk hamil. Tingkahnya masih kekanakan. Ia masih senang bermain, berlari kian kemari dan berlompat-lompatan. Karena janinnya belum kuat akhirnya Belo keguguran. Jabang bayi yang ada dirahimnya mati dan meracuni tubuh Belo.

Senin, 17 Oktober 2016 adalah hari terakhir Belo didunia. Ada pesan Belo yang ditinggalkan untuk kami sekeluarga:

Hai Bunda, Ayah, Kak Icha dan Mas Adi. Aku pamit ke surga, ya. Terima kasih udah merawat aku. Aku titip indukku yang udah ngelahirin aku, ya. Aku juga titip adik-adikku dan kucing lainnya. Semoga mereka panjang umur dan sehat. Semoga juga mereka selalu dalam pelukan hangat Bunda, Ayah, Kak Icha dan Mas Adi.

Aku ke surga nggak sendirian, tapi aku bawa anak-anakku. Aku senang “tidur” dihalaman depan teras bersama saudara-saudaraku yang lebih dulu ke surga. Dulu betapa senang tinggal diteras, apalagi kemudian diperbolehkan masuk ke rumah. Sekarang dari halaman depan teras aku bisa lihat Bunda, Ayah, Kak Icha dan Mas Adi berangkat beraktifitas. Aku juga bisa lihat Bunda, Ayah, Kak Icha dan Mas Adi pulang dari bepergian.

Udah, ya. Aku mau tidur panjang. Dah, semuaaa..... Salam, Belo

Pada 22 Oktober 2016 satu adik Belo menyusul Belo dan saudaranya yang lain ke surga. Ia mati karena sakit dan menghembuskan nafas terakhir diperjalanan menuju ke dokter.

rosida rini said...

Udah beberapa hari ini kucingku terlihat lemas, kurang nafsu makan, suka menyendiri menjauh sama anakny bahkan sampai mengeram, jg skrg tidur dikamar tidur yg gelap yg biasanya tdk pernah tidur dsitu, bulunya jg smpai rontok ketika kakaku mengatakan kucingku akan meninggal q lgsg terenyuh membaca blog ini ciri-cirinya persis sama keadaan kcgku, semoga slgi msh dirumah bisa memberi perlakuan yg maksimal sblm q pergi kuliah syukur masih bisa hidup lebih lama lagi.

Nastan Masebsa said...

Kucingku celly,dia selalu membuat tingkah lucunya,selang hari ke hari dia sakit mencret dan akhirnya sembuh,selang hari lagi dia sakit lagi,selang berapa bulan dia sakit parah,saya sudah merawatnya sepenuh hati,tpi allah berkata lain,kucingku tiada pada hari senin saat menjelang magrib pukul 15.46 tanggal 19 desember 2016,aku merindukanmu celly,semoga kita bertemu di akhirat kelak,I LOVE YOU celly

Lutfy Cipta said...

kucingku mengalami tanda" itu.
kasihan dia sekarang lemas..😭😭😭😭
umurnya belum ada 1 bulan.😭

Anonymous said...

Walaupun sudah hampir sebulan mati,masih saja nangis jk ingat kelima kucing q yg mati,hanya selang sepekan setelah kematian Leo,hima mati,habis itu adha,gema n idul..masih berasa sedihnya,pa lagi jk lht fotonya.. mati Krn virus calici����������

WIJI said...

Kucingku td mlm baru aja mati, tepat didepanku dan aku sedang mengelusnya, rasanya sakit banget sampe aku nangis semaleman, kucingku saat dirumah orang dikasih susu (bendera/frisianflag) trus abis segelas sejam kemudian kucing ku muntah2 dn ga ada tenaganya, pas aku dksih taubaku langsung marah" dan nangis. Aku bawa kucingku pulang ,langsung aku minumin air kelapa, kucing cuma diem aja, terus jm 11 malem dia ngeong kenceng, sama aku ditungguin dan di elus, ternyata kucing ku mau hembusin nafas terskhirnya.
Seketika aku nangis sesek didadaku :'( .. paginya aku kuburin sendiri.

Yulianti Ferina said...

Kucingku bernama meli, dia aktif sekali suka lari2 dan gerakannya cepat dan makannya banyak sampai perutnya besar. Dia juga suka becanda mengigit2 kaki atau tangan keluarga kami, dia selalu ganggu kami kalau ada yg sedang makan. Biarpun begitu meli sangat lucu sdengan tingkah seperti itu. Dan akhirnyaseminggu lalu tepatnya hari senin tidak mau makan dan minum, hari selasa aku paksa beri makan dan minum walaupun sehari cuma 1 kali dan rabu aku bawa ke dokter dan kata dokter kucingku tidak sakit apa2 hanya stress sehingga dokter hanya menyuntikan vitamin untuk kucing ku, ttapi sampai skrng kucing ku masih saja tetap pendiam,tidur terus,makan harus disuapin dan minum harus dipaksa, badannya sedikit panas dr biasanya badan sering gemetar dan gak mampu meloncat tinggi.biasanya dia paling tidak suka dipeluk atau susah diajak tidur bareng, tp skrng dia tidur dipangkuan saya tidur dipeluk disamping saya juga dia diam saja.
Apakah ini gejala wajar? Saya bingung dgn perubahan sikapnya.
Kucing saya gasuka keluar rumah, dia hanya berkeliaran di dalam rumah saja.

Annisa Ashari said...

Kucingku juga barusan mati langsung 2.
Namanya belang dan yellow.
Awalnya sih yellow yg sakit sudah 2 hari nafsu makan menurun dan tidur trus.ntag kenapa tadi nya sih belang aktf bgt tiba2 sdh maghrib tiduran samping saudaran sih yellow pas dilihat sudah lemas juga.dan saat ma2 plg lht ke tmpt tdrnya mereka be2 bersamaan meninggalkan kami.ntah kenapa rasanya ingin menangis pilu krna mereka be2 masih kecil bgt seumuran krg lbh 1bln lbh.

1magineus said...

kucing sy item umur 6 bulan juga meninggal pas dirwat inap diRS hewan deket rumah :( ... awalnya suarnya serak, ga bisa makan dan lemas kurang lebih 3 hari. lalu dibawa ke dokter 1 hari dirwat di infokan dokter sdh mendingan tapi hari ke 2 tiba2 kejang , kemudian diinfus hari ke 4 sudah meninggal ;(... katanya epilepsi atau penyakit keturunan memang tdk bs disembuhkan ..:(

adhitya puspasari said...

3 hari yang lalu ada kucing persia medium umuran 4-5 bulan nyasar ke rumah saya, kebetulan saya penyayanh kucing, tp krn pny anak balita sudah tdk pelihara lagi. Kucing nyasar ini kondisinya sudah sakit, badannya lemas, kurus, rambutnya rontok, scabies nya sudah parah, bau. Krn ga punya kandang saya dan suami langsung cari2 kandang supaya bs dibawa ke petshop untuk grooming lengkap. Sebelum pakai kandang saya tempatnya di kardus alas kain , hari minggu - selasa msh mau makan dan minum. Hari selasa sudah tdk mau makan. selasa sore saya bawa untuk grooming lengkap, mandi dsn suntik scabies, sehabis magrib sudah dibawa pulang lg. Dikasih makan tetep gamau. Pas subuh saya ajak ngomong gatau nya dia sudah kaku. Langsung banjir airmata, walaupun bru ketemu 3 hari tp nyesek liatnya. Skarang ona item (panggilan anak saya ke kucingnya) sudah sembuh ya di surga udah cantin lg.

Unknown said...

Tgl 6 april kemaren kucingku mati karena sakit, rasanya sedih bgt,dia bernama bella,umurnya 2,5 taon. aq sayang bgt sm dia, sayang.... bgt! Tiap hr tidur sm dia, apa2 sm dia. Sampe saat ini aq masi suka nangis klo inget dia, teringat wajah imutnya, suara ngeongnya, tingkahnya yg lucu. Baru 3hr di tinggal rasanya uda kangen bgt, hati ini serasa di cabik2 klo inget dia, bawaaanya mewek mulu. Ya allah... aq gak tau apakah ada alam akhirat untuk kucing, aq hanya mau, di saat akhir nnti, aq ingin di pertemukan lg sm kucingku ini. Kangen sekali ya allahh...

Anonymous said...

Baru aja kucingku si Boneng meninggal karena sakit,padahal udh 3 tahun kita bareng bareng,fuh rasanya sedih banget rasanya baru aja kemaren kamu kubawa ke rumahku masih suka kebayang bayang kalo kamu masih dirumah,sekarang suasana rumah jadi sepi,gaada yg bangunin lagi pagi pagi,trus kalo ada anggota keluarga yang lagi makan pasti selalu minta jatah padahal makanan dia masih ada,sambil pasang muka melas padahal baru tadi makan trus sambil ngolet ngolet di kaki,tapi sekarang kamu dah gaada pokoknya ku doain kamu baik baik disana semoga lebih bahagia sekaligus aku mau terima kasih karena telah buat suasana rumahku selama 3 tahun lebih menyenangkan.
Good bye Boneng....love you!!!

Faradina Fazira said...

kucingku ketty,kucing kampung udh lama sih pergi dr rmh..ingin tau kabarnya.moga baik2 aja kettyy:"")

Anonymous said...

Selamat jalan dadot :')

Unknown said...

Luna ku baru aja mati hari sabtu kemarin. Masih kecil, gak tau sih umur berapa bulan. Karena dianya tiba" aja udah ada dalam rumah. Terus karena gak ada induknya, jadi kita mutusin buat ngerawat dia. Kita baru jalan dua minggu ngerawat dia, gak taunya kemarin sabtu dia udah gak mau dikasih makan dari pagi. Kate adek aku, dari pagi perutnya udah mulai dingin. Pas sore aku mau kasih makan, dia lagi tiduran di kolong meja, pas aku panggil dianya gak ngerespon. Waktu aku tarik ternyata Luna udah mati. Sedih banget, sekarang tinggal bisa liat fotonya doang. Padahal dia hobi banget bermanja" ke kita. Kadang kalo kita lagi duduk dilantai pas lagi main bareng dia, dia suka naik kr bahu aku. Atau kalo gak suka tidur di samping kepala aku, tidur sambil nyandar di leher aku. Ngerasa bersalah banget karena Luna udah gak ada.

Anonymous said...

Kucingku chibi baru saja mati sebelum maghrib karena sakit,ga tega banget ngeliatnya apalagi pas nguburinnya,so sad������
*semoga bisa ketemu lagi di surga sana

Ajid Aishiteru said...

Bulan lalu, dengerin eongan kucing dbawah laut (Rumah saya panggung dan air lagi surut). Trnyata ga bisa naik karena tinggi, pas direscue, manjanya minta ampun dan akhirnya gw mutusin utk adopt ini kucing.

Namanya Kimo, panjangnya Kimochi. Setelah 16 tahun mau miara kucing baru kesampean skrg. Kucing pertama yang dimandiin, yang tidur sama", tiap jam 3 subuh pasti ngebangunin, Subhanallah pinternya, diajarin sekali lgsg ngerti. Sebulan penuh kami main"sama", dicakar dan digigit manja ma Kimo.

Kejadian jumat malam kemaren dia mendadak diem, sambil kaki depan manja amat colek"ngajak main sambil baring. Paginya diem aja, cuma makan terus tidur dan minggu paginya trnyata muntah dgn beberapa ekor cacing yg keluar, muntah brkali", sekitaran 11 cacing yg keluar. Salahnya dulu ga divaksin dan di kasi obat cacing saat pertama kali direscue. Seharian semalam ga mau masuk rumah karena mungkin dia ngerasa bakal ngebebanin dgn kondisi dia yg seperti itu. Mau bawa kedokter tapi hari minggu, pada ga buka. Bingung harus ngapain.
Dan siang ini Kimo mati dengan keadaan yang kotor karena dia ga mau makan minum seharian. Harus di spet air hangat dan madu. Kalo makanan ogah"an itupun lgsg dimuntahin ������

Goodbye Kimo. Makasih utk 1 bulan yang penuh ceria. Pelajaran dan pengalaman berharga darimu Kimo. Semoga dia jadi salah satu syafaat ku di yaumil akhir kelak. Aamiin ��

delis tiani said...

kucing q gembul 3hari yang lalu pulang2 langsung diem aja gmw makan.. q pikir awalna mngkn dia strees soalana awlna dia baik2 aja.. dan skrg dia makin parah sprti tanda2 diats.. udah 1 tahun gembul nemenin q.. sedih ngeliat dia kaya gini.. 😭😭

mamad putra said...

kucing ku namanya gebi dan hari inii tepat 2bulan gebi jadi ibu, dan hari ini juga saya tega membuang gebi dan anaknya karna jamuran, karna tetanga juga mulai terusik dengan bau nya. satu sisi saya sayang karna geby pemberian pacar saya satu sisi saya juga kasian sama orang tua karna sering di tegor tetangaa. daan saat saya buang 1 anak gebi yg bernama mili dia mengukuti ku padahal aq sudah di atas motor, lalu aq berentii sambil bilang maafin ya mili aq ga bisa rawat mili lagi, kasian km g keurus sama aq dengan seketika air mata pun menetes. ntah mengapa mili seakan mengerti dia hanya menatap dan terus menatap wajah ku yg berlinangan aer mata.dan sampe saat aq menulis ini pun aer mata ku menetes, biarlah tuhan yg menjaga mereka biar tuhan yg menentukan kehidupannya. dan kini aq hanya bisa merawat 1 anak geby yg bernama moza, biarlah moza menjadi penerus gebi di rumah inii sebagai penghibur ku di kala penat.

Ajeng Sitoresmi said...

To Mamad putra: Kalo nanti si Moza jamuran juga, jangan dibuang ya, tapi dibawa ke dokter hewan buat diperiksain dan beli obat.. Lalu, nanti kalo sudah waktunya minta kawin, jangan lupa disteril juga, biar nanti ga beranak lalu kamu buang juga.

Piara kucing itu ga cuma kasi makan dan dielus2 kalo dia lagi cantik, tapi juga dirawat supaya terus sehat dan cantik sampai mati tua di pelukan kamu. Disteril kalo kamu ga pingin nambah piaraan makin banyak.

Yup, memang piara hewan itu ga ada yg murah kok. Kalo ga pengen susah, ga usah piara aja. Mending sering main ke rumah temen yg punya kucing atau ke Cat Cafe. ^ ^

Kokukoku mpes said...

Kucingku Mpes mati tanggal 2agustus 2017 awalnya dia cuma demam setelah diobati berhari2 pakai bearbrand mpes gk ada kemajuan tapi sehari sebelum mati dia sempat minum sendiri setelah berhari2 minum selalu kami cekokin kami sangat senang tapi ternyata mpes mati dan sebelum mati malamnya kami kasi dia air kelapa walaupun saat itu badannya uda mulai dingin dan mulutnya terus terbuka tpi kami tetap berusaha tapi Tuhan berkata lain paginya jam9 dia mati meninggalkan 4 anaknya yg baru berumur 5mingguan,kmi gk nyangka krna dia kucing yang paling muda dan paling semangat dan selalu selera makan, sblumnya kmi punya kucing ya sangat mirip sma mpes warna dan muka nya persis sama namanya Pesy umurnya hak panjang dy mati setelah melahirkan krna urinya masih tertinggal dan setelah lama menunggu akhirnya yang seperti itu muncul kembali dia adalah mpes tapi umurnya tidak panjang. Kami rindu mpes :)

Frans Hasibuan said...

Aku baru saja kehilangan kucing yang sangat kusayangi bernama Belang. 4 hari tidak mau makan dan harus disuapi telor + madu. Selasa malam (08/08/2017) ku bawa di klinik Cucu dokter hewan sunter kompleks ruko Nirwana. Sesampainya di rumah, kami suapi obat dari dokternya dan dan disuapi makan 'Recovery'seperti bubur. Pikir saya kucing itu bakal membaik keesokan harinya karena dengan lahapnya dia mau disuapi makan, kami jadi yakin dia bisa sembuh. Tetapi ku tak menyangka kalau dia meregang nyawa di rabu pagi (09/08/2017) jam 03:30. Saya sedih sekali ternyata dia tidak selamat. Pikirku biarlah sudah berkorban banyak uang asalkan dia bisa sembuh. Tetapi kenyataan berbicara lain. Dia mati mengenaskan dengan mulut dan mata terbuka. Sedih.....πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯

Analisa Ismi said...

Aku baru kehilangan kucingku selama 3 hari dia tidak mau makan selama 2 hari tapi dia selalu minum, minum dan minum dan saat dia akan pergi pun dia terus minum. Dia sempat tidur di kamarku semalaman dan setelah jam stengah 5 dia keluar dari kamar malah masuk ke dapur dia tidur di sapur sampai pipis sambil tiduran, aku sedih liat dia kesakitan tapi dia selalu menatap ku di saat aku mau ke kamar mandi dia masih sempat mengikuti ku, aku hanya bilang maaf sambil cium dan elus kepalanya hingga dia kejang kejang pun dia masih menatap ku dan mengeong minta aku pegang, dan akhirnya dia pergi dengan tenang dan mata yang bersinar.
Aku kangen kucing ku hingga di saat aku masuk kamar aku selalu bersedih karna tidak ada lagi yang bisa aku cium dan peluk. ����������

Ulum Hidayah said...

Kucingku barusan meninggal hari ini sekitar pukul 14.15 . Tidak tau pasti apa penyebabnya . Yang aku tau dia sudah lemas sambil melet (sekarat). Perutnya kembung dan sebelumnya juga pup sama muntah . Dia tidak bisa berjalan tetapi ngesot . Dia kejang dan aku kasih air lewat mulutnya tiba* dia muntahin cairan . Habis itu dia langsung lemas . Lebih parah dari sebelumnya . Nafasnya badannya semakin tidak berdaya 😭 . Aku bingung mau bagaimana dokter hewan cukup jauh dari rumah . Aku hanya bisa mengelus dan mengeluarkan air mata memohon untuk cepat pulih tapi tuhan berkata lain . Diambilah nyawa yush kucingku dalam keadaan mata melek . Sebelumn diambil nyawanya dia kayak step kasihan banget gak tega😭 .

Cookie+sugar said...

Sekarang takut pelihara kucing ���� dulu pernah ngerawat 3 kitten tapi mati di gigit musuh induknya �� sedihh banget nangis berhari hari. Induknya juga jadi lemes,njilatin anaknya yg sekarat���� ngga mau pelihara kucing lagi. Pernah pelihara landak,pas sempet ilang,sakit,ngga mau makan ya Allah kasiann ���� kadang sering pengen pelihara hewan lagi tapi takut kehilangan,Jadiiiii udah aku putuskan untuk ga pelihara hewan lagi ��������

KELISUS CORPO said...

Kak mau tanya apakah perkelahian antar kucing dapat memungkinkan kematian salah satu kucing sedang berkelahi tersebut?soalnya kucing baru saja mati disamping rumah dan kutanyakan katanya kucingnya mati gara2 mati berkelahi sesama kucing?aku kurang percaya kak?maka aku bertanya pada kakak?kalau pun ada kemungkinan mati karna sesama kucing itu persentanya banyak atau jarang kak?terima kasih sebelumnya kak.

sogleng said...

Sudah lebih 100ekor kucing yg ku pungut di jalan n mereka rata2 sakit atau belum bisa makan sendiri.. alias di buang saat masih bayi.. walau sedih tpi Sya sudah terbiasa dengan kematian kucing.. tpi ada 1kucing yg bikin nyesek sampai sekarang, namanya Ciko, pungut d psar dngn kondisi d sebelah induknya yg sudah almarhum, 4thun sudah terlewati,, tpi gra2 hobinya makan tikus sampai kadang d bawa k rumah n d tinggal d atas meja.. akhirnya dia keracunan, waktu mau meninggal dia pulang dengan sempoyongan n langsung menuju pangkuanku lalu dia rebahan sambil menatap mataku, erat sekali dia cengkram pahaku., Selang 10 menit,, dia menjerit keras,, beberapa x hembusan nafas n meninggal,,

rahma wati said...

Kucing sy udah 2 minggu ga pulang. Naamanya Leo.dia bwrna hitam. Aku plihara sejak dia masih kecil. Hingga besar. Sedih rasanyam dia menghilang meninggalkan rumah sepeeti ini. Aku berharap bisa bertemu kembali walau dia dlm keadaan apapun. Trlalu banyak kenangan kami bersama. Dia selalu aku ajak jalan keliling komplek pakai motor... dia selalu saya ajak lari pagi, dia selalu mengikuti sy dr belakang walau dia kadang jalannya melot2 haha. Dia sering ngikutin sy kewarung. dia nemeni saya tdr .. setiap pagi dia yang bgunin saya. Dgn suara khas cemprengnya itu...kami jg sering main kejar2an. Tiap kejar2an saya selalu beesembunyi di belakang pintu kamar. Dan dia selalu tau sy bersembunyi disana ����. Dan Kini sepi rasanya ��

Dhiny Nurmala said...

Kucing aku bubu 2 jam yg lalu meninggal, dia sakit aku ngeliat sakaratul mautnya cuma bisa nangis, aku cuma bilang yaudah kalo bubu kesakitan gapapa, mba ikhlas ga lama di kejang kejang terus meninggal, sedih bgt sumpah :'( walaupun aku punya 2 kucing lagi tp tetep rasanya sedih mungkin kalo yg ga ngerti bilang lebay tp kenyataannya gitu

karina modespia said...

Sedih kehilangan kucing. Baru aja kucing saya meninggal namanya mochi bru 2 bulan dsni.
Udh berobat kedokter hewan. Di kasih obat
3 hari setelah berobat pagi ini tepatnya dia pergi. Syg bngtt kasiannnn gituh. Dia ga bsa pup smpe perutnya bengkak. Lemes banget badannya.

Diaa ga bisa di operasi kata dokter karena lemah bamget kondisi badannya alhasil hanya bisa memperlambat kematiannya. Tapii mngkn inu yg terbakk buat dia 😒

karina modespia said...

Nyatanya kucing mengertii maksud tuannya. Mngkn dia ga pergii krn masih sayangm tp mlmnyaa saya bilang ikhlas klo dia pergii. Drpd dia nahan sakittt. Ternyata pagi ini dia udah kaku. Udah meninggal . mochi😒😒

mouzdeath infections said...

Nama kucingku si poleng udah almarhum. Awalnya dia sama aku lg asik nongkrong di dpan rumah(pinggir jalan raya rumahku). Lalu tiba2 aku pengen kencing jadinya aku ketoilet dlu. Pas saya kluar lagi si poleng udah terbaring lemas dijalan. Badannya hancur ditabrak mobil. Parahnya yg nabrak malah kabur. Sedih banget rasanya sipoleng dah kami anggap kluarga udah 12 tahun bersama. Setiap main ke sawah pulangnya selalu bawa buruan burung puyuh hebatnya lagi burung itu gak dimakan tapi malah dikasih ke aku hidup2. Sedih kalo ingat dia �� �� ��

Dhana Arieshandy said...

sabar yah tuk para pecinta kucing.. saya juga sedih melihatnya..

Unknown said...

Kucingku juga mati. Sesaat setelah pulang kerja udah lemas, tak suapin makanan udah nolah, gak lama kejang langsung aku gendong, dan mati dalam gendongan. Sebelumnya 2 hari gak mau makan, nyesel terlambat bawa ke dokter. Tapi ternyata betinanya hamil anak dari kucingku yang mati, dan 2 bulan berselang lahirlah 6ekor kiten yg lucu. Ternyata dibalik musibah ada berkahnya...

Dyah Eka Damayanti said...

Kucingku juga mati hari ini 21 Oktober 2017 kena distemper. Cimot kena distemper seminggu setelah di steril. Mungkin kalo cimot enggak disteril gabakalan sakit distemper. Kasian bgt melihat cimot kesakitan sambil muntah2 sama diare cimot cuman bertahan 4 hari setelah terserang distemper. Agak menyesal juga udah mensteril dia ���� cimot mati di rumah dokter yang merawat dia :(

Anonymous said...

Mlm ini kucing tua jenis lokal/kampung dateng setelah 2hr tak pernah datang minta makan.kondisi dia menyedihkan, saya tak tega. Dia lemah, sering berkemih dan berdarah, dan bahkan tidak mau makan sama sekali. Dia skrg hanya terbaring lemah seperti menunggu ajal, saya gak tega lihatnya, sempet saya ksh makan lewat spuit aja. Saya gak tega gak bsa berbuat banyak, posisi sdh malam. Harus di apakan?

Unknown said...

Saya mau bertanya,kucing saya namanya NOSE baru saja melahirkan 5 anak 3 hari yg lalu. Tp pada hari ke 3 ini kucing saya nafasnya seperti tersengal sengal hingga seringkali membuka mulut lebar2 dan menjulurkan lidah. Dan dia seringkali mencari tempat persembunyian.seperti dilemari kamar saya, lalu dia mencakar2an kukunya didalam lemari tbs. Saya mau tanya apakah ciri tsb bisa termasuk dalam keadaan kritis???😭😭

Dhiva rizky said...

Kucingku baru sama mati, tadi malam dia sempat tidur bersamaku, aslinya dia sakit tapi dia keliatan memaksakan diri untuk pergi kekamarku dan tidur denganku, mungkin itu hal terakhiku dengan kucingku..
Sedih rasanya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...